Hari Anak Nasional 2011

Kamis, 26 Mei 2016

VERIFIKASI SEKOLAH ADIWIYATA MANDIRI

Masih seputar Penghargaan Sekolah Adiwiyata.. ANTARCIL kembali hadir membagikan berita tentang kelanjutan dari Penghargaan Adiwiyata Tingkat Mandiri yang sedang diusahakan oleh SD Tarakanita 3. Mari disimak ya teman...

Pada tahun pelajaran 2010/2011 SD Tarakanita 3  memberanikan diri mencanangkan sebagai “Sekolah berwawasan Lingkungan Hidup”. Dengan adanya ciri khas sekolah berwawasan lingkungan hidup ini yang membedakan dengan sekolah-sekolah lain diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat.

Setelah berposes hampir 3 tahun, pengimplementasikan Pendidikan Lingkungan Hidup di sekolah  baik melalui intrakurikuler, ekstrakurikuler, pembiasaan dan keteladanan, maka  pada tahun pelajaran 2013/2014 SD Tarakanita 3 memberanikan diri mengusulkan ke walikota untuk memperoleh penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat kota. Penghargaan Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang berbudaya dan peduli terhadap lingkungan hidup. Dan penghargaan ini diberikan secara berjenjang dari tingkat walikota hingga nasional.

Penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat kota diraih SD Tarakanita 3 pada tahun 2013. Kemudian pada tahun 2014 SD Tarakanita 3 memperoleh penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi. Dipenghujung tahun tepatnya bulan Desember 2014 SD Tarakanita 3 memperoleh penghargaan sekolah Adiwiayata tingkat nasional, dimana penghargaannya diberikan oleh menteri Lingkungan Hidup Ibu Siti Nurbaya dan menteri pendidikan Bp. Anis Baswedan.



Pada tahun 2015 SD Tarakanita 3 mengajukan untuk memperoleh penghargaan sekolah Adiwiyata Mandiri. Sebagai syarat utama Sekolah Adiwiyata Mandiri adalah harus membina 10 sekolah selama satu tahun untuk memperoleh sekolah Adiwiyata tingkat kota. Syarat tersebut terpenuhi sudah yaitu dengan melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah binaan dan tepatnya pada tanggal 25 Mei 2016 SD Tarakanita 3 diverifikasi oleh kementerian lingkungan hidup untuk dinilai sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri. Dalam verifikasi ini hadir dari Kementerian Lingkungan Hidup, BPLHD provisi, Bapak Walikota Jakarta Selatan Bp. Tri Kurniadi beserta jajarannya, Bp. Camat Kebayoran Lama Bp. Munjiirin, Bp. Lurah Grogol Utara Bp. Djumadi beserta perangkatnya, dan dari dinas pendidikan.

Semoga usaha dan kerja keras seluruh guru dan karyawan SD Tarakanita 3 dan dukungan TK dan SMP dapat mewujudkan impian untuk memperoleh penghargaan “Sekolah Adiwiyata Mandiri”.
Doakan kami ya teman., SALAM LESTARI...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar