Hari Anak Nasional 2011

Minggu, 24 April 2016

PENANAMAN POHON DI ECOPARK BOGOR

Hi Sobat ANTARCIL..
ANTARCIL kembali hadir dalam tema peduli lingkungan yang kali ini diadakan di luar sekolah.. Simak ya..

SD Tarakanita 3 pada tanggal 23 April 2016 mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Tarakanita yaitu menanam 300 pohon langka di kawasan Ecopark LIPI Cibinong, Kabupaten Bogor. Kegiatan diadakan dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada setiap tanggal 22 April ini, diikuti oleh 12 sekolah Tarakanita, dari level SD hingga SMA/SMK.



Sebelum penanaman pohon dalam sambutannya Sr. Laurentina selaku Sekretaris Eksekutif Yayasan Tarakanita mengharapkan semakin banyak orang yang peduli terhadap lingkungan hidup. Dan Kita diminta mendoakan untuk orang-orang yang sudah mengambil keuntungan dari bumi untuk kepentingan diri sendiri.

Yayasan Tarakanita sangat berkomitmen terhadap penghormatan lingkungan hidup. Jauh sebelum hari ini Yayasan Tarakanita mengadakan kegiatan yaitu menanam mangrove di hutan mangrove serta menanam pohon di bantaran Kali Ciliwung.

Rangkaian acara dari awal hingga akhir dikemas sangat menarik. Meskipun panas terik matahari tidak mengurangi semangat para peserta untuk menanam pohon. Semoga langkah hari ini memberikan inspirasi para peserta terutama para siswa agar semakin memberikan penghormatan terhadap bumi tercinta ini dengan menanam pohon dan merawat bumi.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diadakan, tidak hanya oleh kami yang bernaung di Yayasan Tarakanita, tetapi oleh semua pihak. Salam GO GREEN...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar