Hari Anak Nasional 2011

Jumat, 25 Oktober 2013

Cinta Lingkungan dengan Cinta Makanan Lokal



ANTARCIL juga Cinta Pangan Lokal...

 Sejak kecil kita harus mencintai makan lokal dan bekal dari rumah

Sahabat ANTARCIL, setiap tanggal 16 Oktober kita peringati sebagai Hari Pangan Sedunia (HPS). Tahun 2013 ini dicanangkan oleh pemerintah Hari Pangan Sedunia (HPS) dengan tema Optimalisasi Sumber Daya Lokal Menuju Kemandirian Pangan.

Kami siswa siswi SD Tarakanita 3 yang sudah terbiasa dengan cinta lingkungannya memperingati Hari Pangan  Sedunia dengan menggelar pesta rakyat. Kami dipersilakan saling mencicipi dan merasakan makanan tradisional yang dibawa dari rumah. Acara makan berlangsung seru di bawah pohon yang rindang di tepi lapangan.

Tidak ketinggalan juga para orang tua murid berpartisipasi mengatur makanan yang dihidangkan. Dengan mencicipi maka akan tahu rasanya. Jika sudah tahu rasanya, maka akan mencintai makanan tradisional yang lebih menyehatkan bila dibanding fastfood. 

Nah sahabat, mencintai lingkungan tidak harus serba rumit, dengan cara sederhana seperti mengkonsumsi makanan lokal tanpa plastik dan bahan pengawet serta makan di arena terbuka hijau, membuat kita lebih dekat dan mencintai lingkungan.

Oke sahabat ANTARCIL, Kalau bukan kita, siapa lagi....?!

Salam GO GREEN!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar